Pengaruh Brand Ambassador Dan Country Of Origin Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Skin Care Korea
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan country of origin terhadap minat beli konsumen pada kosmetik dan skin care korea.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan sudah pernah mengenal produk skin care Korea. Setelah kuesner diedarkan ternyata hanya 70 orang yang memberikan tanggapan dan semuanya berjenis kelamin wanita.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador dan country of origin berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk kosmetik skin care asal Korea ini.
References
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Bella, A. (2018, july 30). Di Balik Kesuksesan Merek Kecantikan Korea. Dipetik
februari 20, 2020, dari marketeers: https://marketeers.com/di-balik-kesuksesan-merek-kecantikan-korea/
Cece, Ike S. 2015. Pengaruh Brand Origin, Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Minat Beli Sepatu Macbeth di Sogo Galaxy Mall Surabaya. e- Jurnal Manajemen Kinerja, Vol. 1 No. 2: 101-110.
Chao, P. 1993. Partitioning country of origin effects: consumer evaluations of a hybrid product.Journal of International Business Studies. Vol. 24 No. 2:291-306.
Daftar Brand K-beauty di Bawah Naungan Amorepacific dan LG Household & Health Care. https://www.kholic.id/post/2018/10/33570/daftar-brand-k-beauty-di-bawah-naungan-amorepacific-dan-lg-household-health-care/
Doucett, Elisabeth. 2008. Creating your Library Brand. USA: The American Library Association.
Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. BPUniversitas
Diponegoro. Semarang.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23, Edisi 8.Cetakan ke VIII.Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Harris, R.J., Garner-Earl, B., Sprick,S.J. and Carroll, C.1994. Effect of Foreign Product names and Country of Origin attribution on advertisement evaluations.Psychology and Marketing, Vol. 11 no 2:129-44.
Hasan, Iqbal. 2002. Pokok – Pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya. Jakarta : GhaliaIndonesia.
Hidayat, A. A., Yasin, M., & Jufri, A. (2021). Influence of Muslim-Friendly Facilities, Prices, and Locations On Decisions to Stay At Three And Four-Star Hotels In Mataram City. American Journal of Humanities and Social Sciences Research, 5, 416–424. www.ajhssr.com
Kim, C.K and Chung, J. Y. 1997.Brand Popularity, Country Image and Mark An Empirical Study. Journal ofInternational Business Studies, 2nd Quarter.
Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas. Jilid 1.
Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2008.Manajemen Pemasaran. Jilid 1.
Penerbit Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi Ketigabelas. Jilid 1. Jakarta:Erlangga.
Kouba, Yameen (2008). Country of origin, brand image, perception, and brand image, and Brand Image structure.Asian Journal of Marketing.
Kussudyarsana. Zulfa Irawati. 2018. Analisis Pengaruh Brand Image dan Brand Origin terhadap Intensi Pembelian Produk Batik. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya, Vol. 20 No.1: 31-43.
Lea-Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion Marketing Communication. USA: Wiley
Royan , Frans M.2005. Marketing Celebrities, Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Royan, Frans M. 2004. Marketing Selebrities, Selebriti Dalam Iklan Dan Strategi Selebriti Memasarkan Diri Sendiri.Jakarta: Media Komputindo.
Syita, Ulfa Fikria N. 2018.Pengaruh Nilai Pelanggan dan Citra Negara Asal terhadap Minat Beli Smartphone Merek Xiaomi di Dasan Baru Kesik, Masbagik.(Skripsi Sarjana tidak dipublikasikan Univ. Mataram).
Copyright (c) 2021 Junaidi Sagir, Ninin Setianing Pandika, Sri Darwini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang naskahnya diterbitkan menyetujui ketentuan sebagai berikut:
- Hak publikasi atas semua materi naskah jurnal yang diterbitkan/dipublikasikan dalam situs Jurnal AKURASI ini dipegang oleh dewan redaksi dengan sepengetahuan penulis (hak moral tetap milik penulis naskah).
- Ketentuan legal formal untuk akses artikel digital jurnal elektronik ini tunduk pada ketentuan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA), yang berarti Jurnal AKURASI berhak menyimpan, mengalih media/format-kan, mengelola dalam bentuk pangkalan data (database), merawat, dan mempublikasikan artikel tanpa meminta izin dari Penulis selama tetap mencantumkan nama Penulis sebagai pemilik Hak Cipta.
- Naskah yang diterbitkan/dipublikasikan secara cetak dan elektronik bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Selain tujuan tersebut, dewan redaksi tidak bertanggung jawab atas pelanggaran terhadap hukum hak cipta.