A Scenario Study of Investment: Portfolio Modeling Through Simulation on Virtual Management Funding Corporation
Abstract
Studi skenario tentang investasi ini dibuat dengan bantuan perusahaan virtual yang bergerak di bidang manajemen investasi, yang disebut UoM Fund Management Corportation. Adanya simulasi dengan pembentukan perusahaan virtual ini akan memudahkan penerapan dan pemahaman berbagai macam teori portofolio dan permodelannya. Direkomendasikan kepada para investor untuk membagi kegiatan investasi mereka dalam tiga kategori, Penentu Strategi (Tim S), Pencari Alpha atau Keuntungan (A), dan Penilai Riset Kuantitatif (Q). Pembagian aktivitas ini ditengarai akan memaksimalkan keuntungan para investor.
References
Cocks G, 2007, The Fundamental Portfolio Management Lecture Note.
Investopedia, Modern Portfolio Theory, viewed 7 July 2007,
from
Sifma, Bonds Investing Strategy, viewed 10 July 2007,
from
The Investment Process, viewed 10 July 2007,
from http://pages.stern.nyu.edu/~adamodar/New_Home_Page/invmgmt/invmgt1.htm/
Indian Economic Overview, viewed 19 July 2007,
from http://www.economywatch.com/indianeconomy/indian-economy-overview.html
GDP Growth, viewed 19 July 2007,
from http://www.usembassyjakarta.org/econ/GDP%20Growth%203Q-website.pdf
Australian Bureau Statistic, viewed 19 July 2007,
from
Penulis yang naskahnya diterbitkan menyetujui ketentuan sebagai berikut:
- Hak publikasi atas semua materi naskah jurnal yang diterbitkan/dipublikasikan dalam situs Jurnal AKURASI ini dipegang oleh dewan redaksi dengan sepengetahuan penulis (hak moral tetap milik penulis naskah).
- Ketentuan legal formal untuk akses artikel digital jurnal elektronik ini tunduk pada ketentuan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA), yang berarti Jurnal AKURASI berhak menyimpan, mengalih media/format-kan, mengelola dalam bentuk pangkalan data (database), merawat, dan mempublikasikan artikel tanpa meminta izin dari Penulis selama tetap mencantumkan nama Penulis sebagai pemilik Hak Cipta.
- Naskah yang diterbitkan/dipublikasikan secara cetak dan elektronik bersifat open access untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Selain tujuan tersebut, dewan redaksi tidak bertanggung jawab atas pelanggaran terhadap hukum hak cipta.